KNPI Lampung Gercep Beri Perhatian Bantuan Warga Yang Alami Musibah Rumah roboh

  • Whatsapp

 40 total views

TARGETNEWSLAMPUNG.COM,.(Bandar Lampung).,___KNPI Provinsi Lampung bersama KNPI Kota Bandarlampung gerak cepat (Gercep) membantu korban arus banjir akibat hujan deras yang membuat roboh 1 rumah semi permanen di RT 2, Lingkungan 1, Kelurahan Kedaung, Kecamatan Kemiling.

Iqbal Ardiansyah selaku Ketua KNPI Provinsi lampung diwakili Fitra Abung selaku Wakil Ketua KNPI Kota Bandarlampung didampingi Sekjen Eka Setiawan, Bendum dan Pengurus Kecamatan (PK) KNPI setempat datangi dan memberikan bantuan Sembako dan uang tunai pada korban ibu Supianah (45).

“Kita datang kesini, untuk melihat secara langsung apa yang dialami ibu Supianah. Seperti yang kita lihat, dengan keadaan ibu Supianah yang seperti ini, udah sepatutnya kita para pemuda membantunya,”kata Fitra. Selasa sore (20/9/22).

Waketum KNPI Kota Bandarlampung Fitra Abung juga mendorong Pemerintah setempat untuk dapat hadir memberikan uluran tangannya kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Pada hal ini, kita harus mencarikan solusi bagi warga seperti ibu Supianah ini. Hal ini tidak bisa dibiarkan begitu saja, mudah-mudahan Pemerintah dapat hadir untuk masyarakatnya yang membutuhkan. KNPI Lampung terus mendorong pemerintah untuk terus memperhatikan warga yang hidup dibawah garis kemiskinan”jelas Fitra.

Sekjen KNPI Provinsi Lampung mewakili Ketua Bung Iqbal juga menyampaikan secara langsung pada korban yang mengalami musibah pada Senin (19/9/22) lalu dan disaksikan beberapa warga setempat meminta untuk menerima tali asih dari para pemuda KNPI Lampung.

“Kami datang kesini bermaksud memberikan sedikit bantuan sebagai bentuk perhatian dari kami para pemuda KNPI, mohon kiranya diterima” kata Sekjen Eka pada korban disaksikan Kepala Lingkungan setempat.

Sementara, Bung Iqbal menerangkan giat seperti ini tidak akan berhenti sampai di sini, namun akan terus berlanjut dan dilakukan bahkan hingga tingkat kabupaten/ kota di Provinsi Lampung.

“Kami akan terus bergerak membantu masyarakat ke kabupaten/ kota di Lampung.” pungkas Bung Iq sapaan akrabnya.

Korban rumah ambruk Ibu Supianah sangat mengapresiasi kedatangan dari para pemuda dari KNPI Provinsi, Kota Bandarlampung dan PK setempat.

“terimakasih, semoga sehat selalu diberikan rejeki yang melimpah, ini baru pertama saya terima bantuan, belum ada yang kesini memperhatikan atau memberikan bantuan seperti ini”ujarnya haru.

Diinformasikan, rumah milik Supiah yang berukuran 8 x 8 meter tersebut ambruk saat hujan deras sekitar pukul 12.00 WIB, dimana saat kejadian ibu Supianah tengah beristirahat di kediamannya yang semi permanen.

“Enggak ada korban, anak juga lagi kuliah, cuma saya yang di rumah sedang tidur, waktu kejadian saya sempet kejepit motor, untung warga cepet nolongin,” kata korban.

Warga setempat yang sangat solid langsung memberikan solusi bagi ibu Supianah dengan memberikan bantuan tanah untuk ditempati dan direncanakan warga akan bergotong-royong membangun seadanya.

“Iya, ini inisiatif warga mau mau buatin rumah lagi buat korban, kayu-kayunya sudah siap, tanah juga ada yang ngasih dari warga, gak jauh dari lokasi” pungkas Kaling setempat. (Tim)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.